Subscribe Us

Thursday, August 9, 2018

Jokowi Resmi Umumkan KH.Ma'ruf Amin Jadi Cawapres Pilpres 2019

jokowi-ma'ruf

Dilansir dari berbagai media elektronik nasional, Jokowi resmi mengumumkan KH. Ma'ruf Amin sebagai cawapres di pilpres 2019 untuk menghadapi lawan politiknya, Prabowo yang belum mengumumkan siapa Cawapresnya. Media-media tersebut antara lain:

 

1. Detik.com

Dengan judul berita "Sekjen PKB: Cawapres Jokowi Ma'ruf Amin" dan "Ma'ruf Amin Disebut Jadi Cawapres Jokowi, Ke Mana Mahfud Md?". Kesimpulan berita ini adalah kabar mengejutkan dari Sekjen PKB Abdul Kadir Karding yang menyebutkan hasil rapat antara Jokowi dan ketum-ketum, sekjen partai pendukung yang memutuskan Prof Dr Kh Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden Jokowi di pilpres 2019.

2. Kompas.com

Dengan judul berita"Ini Alasan Jokowi Pilih Ma'ruf Amin Jadi Cawapresnya". Kesimpulan berita ini adalah alasan Jokowi memilih Maruf Amin. Menurutnya Ia adalah tokoh agama yang bijaksana juga pernah mengemban berbagai jabatan antara lain: anggota legislatif DPRD, DPR, MPR, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Rais 'Aam PBNU hingga sekarang menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia dan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

3. Tempo.co

Dengan judul berita "Jokowi Ungkap Alasannya Pilih Maruf Amin Jadi Cawapres". Kesimpulan berita ini adalah keputusan Jokowi yang diambil melalui perenungan dan dengan mempertimbangkan masukan dan saran berbagai elemen masyarakat, seperti para ulama, ketua umum partai, pengurus partai, dan relawannya. Bahwa Maruf Amin bisa saling melengkapi, nasionalis dan religius dan berpengalaman karena pernah duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais Aam PBNU, Ketua MUI dan sebagai dewan pengarah BPIP.
loading...

No comments:

Post a Comment